Breaking News

Lewat Komsos Tingkat Sinergitas Dengan Perangkat Nagori Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dikarenakan pentingnya sinergitas TNI dan masyarakat binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Alek Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat nagori yang ada diwilayah binaan dalam rangka untuk menjalis silaturahmi dan Kerjasama yang baik diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Nagori Pondok Bulu Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Kamis (25/04/2024).

Komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan sebagai pembinaan teritorial terhadap tokoh masyarakat dan perangkat desa dan masyarakat di wilayah desa binaan. Babinsa menyampaikan “Kegiatan Komsos ini memiliki manfaat yang besar, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan.

Hal itu, dijelaskan Serda Alek Siagian pada saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), dirinya akan selalu aktif dalam memonitor perkembangan diwilayah binaan agar tetap aman, kondusif dan terjaga dari gangguan yang bisa memecah belah Bangsa terutama setelah pelaksanaan Pilpres. “Hari ini kita sengaja melaksanakan komsos kepada semua tokoh dan kalangan masyarakat, baik tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda dengan maksud agar keamanan wilayah setelah Pilpres ini agar selalu kondusif dan diharapkan kepada warga apa bila menerima informasi harus lebih selektif, “ungkap Serda Alek Siagian.

Babinsa Serda Alek Siagian juga menambahkan, melalui komsos setidaknya dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat, sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN