Breaking News

Komsos Dengan Guru, Himbau Siswa-siswi Pentingya Kebersihan Dan Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematangsiantar  |  Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan guru guru agar menjelaskan kembali tentang pentingya kebersihan, ke indahan dan kerapian sekolah agar anak murid dapat memahami  dan dapat terhindar dari penyakit, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu HR Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan Bapak Guru Naibaho dan Security SMA N 2 dengan tujuan menjalin hubungan kerja yang harmonis dengan pihak sekolah sehingga tercipta kerjasama yang saling membutuhkan, baik dibidang keamanan dan ketertiban disekolah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Patuan Anggi Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Senin (01/04/2024).

Komsos bersama dengan para guru Babinsa menghimbau agar selalu memperhatikan faktor Kesehatan dalam melaksanakan bekerja, Babinsa juga menekankan agar selalu berdoa dalam setiap kegiatan, agar terjalin hubungan tali silaturrahmi yang baik dan harmonis, pada pelaksanaan kegiatanKomunikasi Sosial bersama dengan guru guru agar menjelaskan kembali tentang pentingya kebersihan, ke indahan dan kerapian sekolah agar anak murid dapat memahami dan dapat terhindar dari penyakit.

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengungkapkan, Peningkatan kapasitas dan kesejahteraan pendidik menjadi salah satu perhatian utama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam kebijakan Merdeka Belajar. Guru profesional berperan penting dalam proses transfer pengetahuan, baik dalam hal kompetensi maupun karakter peserta didik. “Guru profesional dengan kompetensi unggul menjadi kunci terlaksananya pendidikan berkualitas. Ketersediaan dan penjaminan kesejahteraan guru profesional merupakan tugas pemerintah,” disampaikan Mendikbudristek saat memberikan sambutan secara virtual pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian, terangnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu HR Pasaribu selaku Babinsa setempat menyampaikan kepada para guru, untuk meningkatkan pengawasan kepada para murid dan menerapkan cara hidup sehat di lingkungan sekolah, tutup Babinsa Sertu HR Pasaribu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN