Breaking News

Dengan Penuh Khidmat, Kodim 0207/Simalungun Gelar Upacara Bendera Hari Senin


Simalungun  |  Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, juga sebagai Penghormatan jasa para Pahlawan yang telah berkorban membela NKRI. Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Upacara Bendera mingguan dan Penyerahan Bingkisan Lebaran Tahun 2024, yang rutin digelar disetiap hari Senin, Upacara tersebut dihadiri ± 200 Personel dan PNS Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Upacara Bendera tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makodim 0207/Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih Kecamatan Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (01/04/2024).

Dalam Amanatnya Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han., mengatakan Upacara Pengibaran Bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas Prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. “Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apalagi sebagai seorang Prajurit TNI,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Slamet Faojan mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dan Selamat Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah bagi para Personel Kodim 0207/Simalungun yang beragama Islam. “Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman. TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada”, tutupnya.

Kemudian acara tambahan, Penyerahan Bingkisan Lebaran Tahun 2024 secara simbolis oleh Dandim 0207/Simalungun kepada perwakilan Personil Kodim 0207/Sml. Adapun Pejabat Upacara diantaranya Inspektur Upacara Dandim 0207/Sml Letkol Inf Slamet Faojan M Han, Dan Up Danramil 16/PT Kapten Inf Bangsawan Harahap, Pa Up Pasipers Kapten Inf Rudianto, Pengucap Sapta Marga Serda PH Napitupuluh dan Pengibar Bendera Merah Putih (Personil Koramil 16/PT).

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN