Breaking News

Beri Semangat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kepada Penjual Sayur Mayur Diwilayah Binaan


Tanjung Balai  |  Terkait masalah harga sayur mayur yang anjlok bulan kemarin dan solusi agar petani sejahtera, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Praka M Sutejo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pedagang Sayuran, Anjangsana dan silaturahmi kepada pedagang sayur mayur di pasar setempat, agar selalu terjalin hubungan yang baik antara Babinsa dan sesama para pedagang umum nya dan memberikab rasa kepercayaan lebih terhadap masyarakat, adanya babinsa di tengah" di pedagang dan masyarakat yang terasa humanis dan nyaman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Tanjung Balai Kota IV Lingkungan IV Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Selasa (30/04/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan silaturahmi dan komunikasi sosial tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Wahidin Pedagang, Ibu Siti Masyarakat, Ibu Rodiah Nasution Masyarakat, Ibu Nunik Pedagang dan Bapak Rizal Pedagang. Dengan membicarakan tentang harga bahan pokok sayuran, dalam rangka untuk bersilaturahmi dengan pedagang sayur dan mitra karib, untuk memelihara hubungan antara pedagang dan konsumen untuk mencapai perekonomian yang lebih baik dan menjalin komunikasi yang baik antar TNI dengan masyarakat.

Selain mengecek harga sembako, Babinsa Praka M Sutejo juga memantau perkembangan harga komoditi lainnya termasuk sayur mayur. Sekaligus memastikan stabilitas ekonomi dan melakukan Komunikasi Sosial dengan para pedagang. Komandan Koramil kepada awak media menuturkan, “Secara rutin, Babinsa Koramil turun ke pasar-pasar untuk melaksanakan pengecekan harga sembako. Ini harus selalu dilaksanakan untuk mengetahui situasi dan kondisi di pasar serta memantau stabilitas harga sembako”, terang Babinsa Praka M Sutejo.

Ditempat terpisah Danramil mengungkapkan, “Tidak hanya melakukan pengecekan harga, para Babinsa kami juga selalu melakukan Komsos kepada para pedagang dalam mendukung tugas pokok TNI dalam pembinaan teritorial”, tandas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN