Breaking News

Bentuk Mental Sejak Dini Lewat Wasbang Dan Latih PBB Siswa-siswi Sekolah SD Negeri Karya Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini, adalah bagian dari bentuk keperdulian Babinsa, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Aderanadani turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus laksanakan Latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa siswi di Sekolah SD Negeri, giat wanwil dengan siswa/siswi SD N giat tersebut bertujuan untuk memberikan Wasbang/PBB kepada siswa/siswi agar menjadi generasi yang patuh dan disiplin, bersama dengan Siswi Nadin, Siswa Adi S, Siswi Nadia dan Siswi Naura, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan MT Hariyono Kelurahan Karya Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Kamis (25/04/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa memberikan pemahaman tentang peraturan baris berbaris bagi siswa dan siswi. Hasil yang di capai terciptanya komunikasi yang baik antara babinsa dan para guru dan juga siswa siswi merasa senang dengan kedatangan babinsa ke sekolah, dengan melaksanakan pengenalan PBB kepada anak anak SD dalam rangka guna membentuk karakter anak bangsa yang disiplin kepada murid Sekolah Dasar sedini mungkin. Dengan memberikan dan memperkenalkan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SD, Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara, terang Babinsa Sertu Aderanadani.

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi, tutup Babinsa Sertu Aderanadani.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN