Breaking News

Wujudkan Generasi Bangsa Berbekal Bela Negara Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Beri Materi Wasbang


Asahan  |  Dalam upaya mewujudkan generasi muda sadar Bela Negara dengan landasan wawasan kebangsaan yang baik, dalam kesempatan ini seperti yang dilaukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Faisal Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan kepada Anak Pramuka yang sedang melaksanakan perkemahan di Sekolah MTS Minah, bersama dengan Ibu Halimah Guru Kelas, Bapak Ikbal Pembina Pramuka dan Bapak Sarul Pembina Pramuka, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Pematang Sai Baru Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Minggu (03/03/2024).

Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi Pramuka, sikap disiplin serta tata cara peraturan baris berbaris (PBB) merupakan latihan dasar yang wajib di kuasai oleh seorang pramuka, selain itu latihan dalam Kepramukaan juga memiliki peran strategis dalam pembentukan kader-kader bangsa sekaligus merupakan salah satu wahana pendidikan non formal dalam membentuk karakter bangsa bagi generasi muda. Karena didalamnya banyak menanamkan untuk ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta mengajarkan kerelaan untuk berkorban dan tolong menolong.

Pada kesempatan ini, para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang juga tergabung dalam pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil tampak antusias mengikuti materi pembentukan sikap disiplin dan Peraturan Baris Berbaris yang di berikan oleh Sertu Faisal Lubis yang di dampingi oleh guru pembimbing. Latihan PBB yang di berikan diantaranya hadap kanan hadap kiri, penghormatan, periksa kerapian dan langkah biasa serta langkah tegap.

Pada kegiatan melatih kedisiplinan kepada Pramuka ini, Sertu Faisal Lubis menyampaikan dan menekankan kepada adik-adik Pramuka bahwasanya disiplin itu sebagai modal utama bagi setiap anggota Pramuka, baik pada saat latihan maupun di lapangan demi mewujudkan generasi sadar Bela Negara dengan landasan wawasan kebangsaan yang baik. Latihan yang di berikan ini merupakan pengetahuan dasar tentang sikap yang wajib di miliki dan di kuasai oleh seorang anggota pramuka, agar tiap perorangan memiliki kedisiplinan yang bagus serta sikap mental yang baik. Sehingga kedepannya menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku, ungkap Sertu Faisal Lubis.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN