Breaking News

Tingkatkan Perekonomian Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Petani Merawat Jahe


Simalungun  |  Upaya ini bertujuan untuk membina ikatan yang kuat antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat setempat, memastikan bahwa TNI selalu hadir dan mendukung kebutuhan rakyat, dalam membantu petani jahe warga binaan untuk membudidayakan jahe, para Babinsa secara aktif terlibat dalam membimbing kegiatan pertanian ini, mulai dari persiapan lahan hingga panen, dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah yang mereka layani. Selain praktik pertanian standar, para Babinsa juga memberikan dukungan motivasi kepada para petani jahe. Mereka secara aktif mengungkapkan kekaguman mereka terhadap inisiatif para pembudidaya jahe.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Safarudin turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dengan membantu petani    jahe yang sedang membersihkan lahan, Babinsa memberi motivasi agar selalu semngat dalam bertani dan meningkat kan perekonomian yang mapan dan ketahanan pangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sirube-rube Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Jumat (08/03/2024).

Saat ini jahe merupakan salah satu obat herbal yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Jahe adalah tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat dan bernilai ekonomi tinggi terutama untuk campuran bahan makanan dan juga minuman hangat yang memiliki kandungan gizi yang tinggi. Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan tugas sebagai satuan teritorial dalam rangka mendampingi pelaksanaan proses perawatan jahe. “Kali ini kita melakukan perawatan dengan membersihkan gulma dan rumput liar diseputaran lahan agar tidak mengganggu tumbuh kembang tanaman jahe ini,” ucapnya.

Bapak Sutan Lubis selaku pemilik kebun mengatakan sangat senang kepada Babinsa yang langsung terjun untuk membantu kami para petani di desa ini yang telah mendampingi dalam merawat tanaman jahe dan membersihkan lahan jahe ini.” Ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN