Breaking News

Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Datangi Pengrajin Tampah


Simalungun  |  Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa) dengan warga pengrajin Tampah merupakan upaya yang sangat baik dalam membangun hubungan yang harmonis antara TNI AD dan masyarakat. Kegiatan ini dapat membantu dalam memperkuat keterlibatan TNI AD dalam mendukung pembangunan di wilayah setempat serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antara TNI AD dan masyarakat. Selain itu, Komsos juga memungkinkan untuk mendukung pengembangan potensi ekonomi masyarakat, seperti warga pengrajin Tampah, melalui berbagai program kemitraan dan bantuan yang dapat diberikan oleh TNI AD.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Juliadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dengan Ibu Jumini tentang kerajinan tangan cara membuat Tampah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Padang Mainu Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan Komsos serta memberikan semangat dalam membuat kerajinan tangan berupa anyaman dari bilah bambu, proses pembuatan bambu nya pun bukan bambu sembarangan, bambunya dari bambu yang paling bagus dan yang panjang ruasnya, kemudian bambunya dibelah tipis-tipis dan jemur, habis itu baru di anyam yang menghasilkan tempat mengibas beras seperti Nyiru, kipas sate dan lain sebagainya.

Kegiatan Babinsa yang ke wilayahnya tersebut, bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI AD-Rakyat. Menurut Babinsa silaturahmi ini kerap di lakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya.

Babinsa harus selalu memberikan motivasi kepada setiap kelompok kegiatan di wilayah Nagari yang menjadi binaan Babinsa yang bertugas. “Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah kelompok masyarakat, mereka merasa termotivasi dan sekaligus memberikan semangat dalam melaksanakan kegiatan, juga para kelompok kegiatan tersebut mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPK),” ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN