Breaking News

Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0207/Simalungun Hadiri Pembukaan Pasar Murah Jelang Bulan Suci Ramadhan


Pematangsiantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han., turut serta menghadiri pembukaan Pasar Murah dalam menjaga Stabilitas dan Kesiapan Pangan dalam rangka menjelang Bulan Suci Ramadhan, Pembukaan Pasar Murah dalam menjaga stabilitas dan kesiapan pangan dalam menjelang Bulan suci Ramadhan Tahun 2024 tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Senin (18/03/2024).

Walikota Pematangsiantar menyampaikan biasanya menjelang hari besar keagamaan, termasuk Hari Raya Idul Fitri, harga barang-barang kebutuhan pokok semakin naik. Sehingga Pemko Pematangsiantar menggelar Pasar Murah. Tujuannya, menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Dengan adanya Pasar Murah, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan komoditi kebutuhan pokok. Selain itu Pasar Murah untuk mengurangi beban masyarakat serta mendekatkan produsen dan konsumen. Adapun jadwal Pasar Murah yakni : tanggal 18, 19, 20 Maret 2024 di Lapangan Parkir Pariwisata, Segitiga Sibatu-batu Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Sianțar Sitalasari, dan Kantor Kelurahan Nagapita Kecamatan Sianțar Martoba, kemudian tanggal 25, 26, 27 Maret 2024 di Kantor Camat Sianțar Utara, Kantor Camat Sianțar Timur, dan Kantor Lurah Bantan Kecamatan Siantar Barat 1, 2, 3 April Kantor Lurah Aek Nauli Kecamatan Siantar Selatan, Kantor Lurah Sukamaju Kecamatan Siantar Marihat, dan Kantor Lurah Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marimbun, terangnya.

Pada kesempatan itu juga Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han., mengatakan, kegiatan Operasi Pasar Murah ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0207/Simalungun dan Pemerintah Kota Pematangsiantar kepada masyarakat ditengah kenaikan harga pangan, Pasar murah itu dilaksanakan sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, serta menjaga kestabilan harga pangan menjelang bulan Ramadan, kegiatan semacam itu dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjaga stabilitas ekonomi masyarakat dan menciptakan kondisi ekonomi yang kondusif terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan yang akan segera tiba, tutup Dandim.

Kegiatan Pembukaan Pasar Murah dalam hal menjaga stabilitas dan kesiapan pangan dalam menjelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 2024 tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Pematangsiantar Dr Susanti Dewayani SP A, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno S I K, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Herbet Aruan Spd MH, Kepala Perwakilan BI Bapak Muqorobin, Dirut Pasar Horas Bolmen Silalahi SP, Dirut PD Paus Hery Silitonga, Kajari Pematangsiantar di wakili Pidsus Bapak Lamhot Siburian dan Camat Se-Kota Pematangsiantar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN