Breaking News

Ringankan Pekerjaan Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Petani Bersihkan Lahan Tanaman Jagung


Simalungun  |  Pendampingan kepada petani adalah merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya peningkatan swasembada pangan dan terwujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Kegiatan ini juga kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani itu sendiri.

Pada kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Misno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Ketahanan pangan di lahan bapak Aripin Nasution bersama warga Nagori Totap majawa membantu membabat batang jagung yang sudah selesai di panen dan siap untuk ditanam ulang kembali, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Senin (18/03/2024).

Dengan melaksanakan kegiatan membantu mendampingi petani membersihkan lahan untuk tanaman jagung, pada kesempatan ini Babinsa juga menyampaikan agar proses pembukaan lahan untuk bertanam jagung ini berjalan dengan baik mulai dari pembersihan lahan, pengolahan lahan seperti saat ini penanaman, perawatan penyemprotan disinfektan dan berikutnya penggeburan tanah sekitar pokok tanaman jagung supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal dari sebelumnya.

Pengolahan lahan jagung tersebut dilakukan Babinsa bersama warga di Desa binaan pembersihan lahan ini rencananya akan ditanami jagung karena sudah mulai hujan, kami selaku Babinsa di wilayah binaan berharap para petani semangat dalam mengolah lahan pertanian dan perkebunan untuk kesejahteraan masyarakat. Disinilah peran kami selaku Babinsa melakukan pendampingan mulai dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga panen nanti," Kata Babinsa Sertu Misno.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN