Breaking News

Rapat Pertemuan Minilokakarya Lintas Sektoral Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Sejalan dengan hal itu, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Basten H Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Rapat Minilokakarya Lintas Sektoral Kecamatan Pamatang Sidamanik dilanjutkan Rapat Stunting, kegiatan tersebut yang di laksanakan bertempat di Kantor Pangulu Pamatang Sidamanik Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Senin (04/03/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Minilokakarya Lintas Sektoral Kecamatan Pamatang Sidamanik dilanjutkan Rapat Stunting tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Pamatang Sidamanik Bpk. M. Iqbal, S.STp, M.Sp., Kapuskesmas Pamatang Sidamanik Ibu Marisa Gultom, SST, M.Km., Babinsa Koramil 17/Sidamanik Serda Basten H Simanjuntak, Kanit Binmas Polsek Sidamanik Aiptu LM Samosir, Seluruh Pangulu Se-Kecamatan Pamatang Sidamanik, Korwil Dinas Pendidikan Bapak H Hutapea, Penyuluh Dinas Pertanian Ibu Eskarina br Siregar dan Pendamping Desa Bapak J Purba.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Basten H Simanjuntak yang ikut dalam acara menyampaikan “Bahwa tujuan lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu.untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat”, jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan ragu memberikan informasi kepada petugas terkait sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan. “Untuk itu perlu dijelasklan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN