Breaking News

Rapat Harungguan Dikantor Kecamatan Siantar Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk turut serta melaksanakan kegiatan yang ada di pemerintahan diwilayah binaan serta dalam rangka untuk menindak lanjuti kegiatan yang ada dipemerintahan wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu Budi Permana turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri Rapat Harungguan Kecamatan Siantar di Balai Harungguan Nagori Sitalasari mewakili Danramil menghadiri undangan Rapat Harungguan bulan Maret 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Harungguan Nagori Sitalasari Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (18/03/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Rapat Harungguan Kecamatan Siantar tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Siantar Bapak Drs Hendri Butar Butar, Sekcam Kecamatan Siantar Ibu Hilde Saragih, Kapolsek Bangun diwakilkan oleh Babinkamtibmas Brigadir L Simamora, Bati Bakti Koramil 08/Bangun Peltu Budi Permana, Seluruh Pangulu Sekecamatan Siantar, Seluruh Maujana Sekecamatan Siantar, Seluruh ASN Sekecamatan Siantar dan Seluruh Gamot Sekecamatan Siantar.

Adapun hasil rapat Harungguan adalah diantaranya adalah, Agar RPJM Desa dipercepat tiap tiap Nagori. Pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Nagori harus sepengetahuan dan melalui Kecamatan. Pemangkasan pohon mahoni dan menebang pohon yang mengganggu lintasan jalan Asahan diwilayah Kecamatan Siantar. Untuk bulan depan Rapat Harungguan dilaksanakan dinagori Marihat Baris. Pendataan PBB yang baru ditiap tiap Nagori dan Agar Pangulu dan Perangkat Nagori hadir pada Rapat Harungguan ditiap bulannya.

Keamanan, ketentraman dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama antara aparat kewilayahan dan masyarakat. Untuk itu dilaksanakan Rapat koordinasi dengan seluruh Aparat yang ada di wilayah binaan. Dalam acara tersebut Babinsa Peltu Budi Permana mengusulkan agar dalam pengamanan wilayah diadakan kegiatan Patroli bersama sama atau sambang kampung untuk meminimalisir tindak kejahatan yang mungkin muncul di wilayah.  Agar keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat terjaga melalui upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan keamanan bagi masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN