Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Pembersihan Bahu Jalan


Tanjung Balai  |  Dalam rangka memperlancar aktivitas dan transportasi warga didesa binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Zaizul turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama warga masyarakat di seputaran Kelurahan Pantai Burung, adapun tujuan kegiatan tersebut untuk membersihkan bahu jalan yg selama ini nampak kumuh dan kotor sehingga kegiatan ini dilaksanakan secara rutinitas demi menciptakan suasana ligkungan yang nyaman, damai dan harmonis dilingkungan tempat tinggal masyarakat, bersama dengan Bapak Matsah Tomas, Bapak Dedek Masyarakat, Bapak Wakino Masyarakat dan Bapak Rizal Masyarakat, kegiatan gotong royong tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Rabu (20/03/2024).

Pembersihan bahu jalan bersama warga masyarakat lewat Gotong royong bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahim antar sesama warga masyarakat desa dan juga mempermudah akses jalan bagi masyarakat yang melintas, pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Zaizul mengatakan bahwa, kegiatan Gotong royong ada tersebut dilaksankan sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaanya. Selain itu hal tersebut juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagi Babinsa setempat yang harus ikut mendukung serta memotivasi warga serta ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di desa sehingga dapat mencerminkan kemaninggalan TNI dengan rakyat yang kuat. “Sasaran gotong royong hari ini mengangkut material pasir untuk diratakan di badan jalan, selanjutnya akan dilakukan pengerasan atau akan dilaksanakan jalan rabat beton,” sebutnya.

Sementara ditempat terpisah Danramil menjelaskan perbaikan jalan pada tiap tiap Desa perlu dilakukan, hal itu untuk memudahkan transportasi warga dalam beraktivitas. “Apabila akses jalan baik, maka aktivitas warga akan lancar. Baik dalam hal mengangkut hasil bumi maupun sektor pendidikan, dimana anak sekolah akan dengan mudah mencapai lokasi sekolah,” Selain itu dirinya juga sangat mengapresiasi serta ucapan terimakasih terhadap kinerja Babinsanya yang selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di desa binaanya masing masing, ucap Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN