Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan Kadus Dan Warga Masyarakat Binaan


Batu Bara  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Mulyadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kadus dan warga binaan dalam rangka untuk memperat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga desa, menghimbau kepada warga agar tidak terfrofokasi dengan isu2 yang berkembang pada masa setelah pemilihan umum ini dan warga sabar menunggu hasil resmi yg diumumkan oleh KPU dan menjaga hubungan silaturahmi yang baik, menjaga tutur kata maupun perbuatan dengan sesama warga lainnya, kegiatan tersebut yang dilkaksanakan bertempat di Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Minggu (03/03/2024).

Berbeda pendapat atau pilihan itu biasa, namun jangan sampai menjadi perpecahan serta permusuhan sesama teman dan warga lainnya. Hal ini untuk menjaga agar kerukunan kehidupan sesama warga dapat berjalan dengan baik, nyaman, tentran dan aman, kegiatan ini juga turut serta dihadiri oleh, Kadus 5 Bapak Surianto dan Warga Desa Kwala Gunung Bapak Anwar.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Serda Mahyudin dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan perangkat desa dan Warga binaan di Desa binaan, keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau, Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, terang Babinsa Serma Mulyadi.

Lebi lanjut Babinsa Serma Mulyadi mengatakan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, tutup Babinsa Serma Mulyadi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN