Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Bersihan Kiri Kanan Jalan Dan Parit Bersama Masyarakat


Asahan  |  Peduli terhadap kebersihan lingkungan guna mengantisipasi banjir pada musim hujan, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Handoko berserta 1 orang anggota Babinsa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat membersihkan parit sepanjang jalan protokol Desa dimulai dari Dusun 1 s/d dusun 4, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pulau Baru Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Senin (04/03/2024).

Gotong royong bersama warga masyarakat dan perangkat kelurahan dengan sasaran pembersihan parit kanan-kiri jalan dan bahu jalan yang ditumbuhi rumput liar dan sampah, pada pelaksanaan kegiatan Gotong-royong bersama warga masyarakat dan perangkat kelurahan dengan sasaran pembersihan parit kanan-kiri jalan dan bahu jalan yang ditumbuhi rumput liar dan sampah, Kerja bakti tersebut merupakan wujud nyata peran Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan motivasi kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama fasilitas jalan yang menunjang sarana transportasi masyarakat. Sehingga harus terus di perhatikan perawatanya untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan yang melintasinya. Nampak dalam kegiatan tersebut Babinsa dan warga merapikan rumput dan tumbuhan liar yang sangat menggangu pengguna jalan.

“Berkat kesadaran seluruh warga jalan ini sudah rapi dan bersih, sehingga dapat neningkatkan kenyamanan pengguna jalan dan mengurangi resiko kecelakaan. Selain itu, melalui kegiatan kerja bakti ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga dan menumbuhkan semangat gotong royong demi kemajuan kampung kita, sebagai Babinsa Serda Agus Irwanto di wilayah tersebut, saya selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran pelaksanaan kerja bakti, sehingga sinergitas TNI, pemerintah Kampung dan warga dapat selalu terjaga demi menciptakan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, yang dapat menunjang kesehatan masyarakat, pungkas Babinsa Serka Handoko.

Dalam pelaksanaan kegiatan Gotong royong tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Baru Bapak Hajirun, Sekdes Bapak Dedi, BPD Bapak Manan, Kadus 1s/d 4 dan Warga 100 orang lebih.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN