Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Peduli Lingkungan Lewat Gotong Royong Bersihkan Sampah Bersama Warga


Asahan  |  Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Faisal Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat membersihkan Sampah, pembersihan sampah diseputaran balai desa dan penimbunan sampah kaleng yang dapat menyimpan air ini merupakan salah satu cara mencegah  perkembangbiakan nyamuk DBD (AEDES AEGYPTI) bersama staf desa dan Anggota LPM desa, bersama dengan Bapak M Yusuf Arjuna (Kades), Bapak Ramon (Kadus), Bapak Nizam (Anggota LPM) dan seluruh Staf Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Bagan Baru Kecamatan Tanjung Balai Asahan Kabupaten Asahan, Kamis (28/03/2024).

Kegiatan karya bakti (Gotong royong) ini dilaksanakan mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan, selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan Sampah Non Organik di wilayah binaan tersebut, kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah plastik sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan, dengan melaksanakan kegiatan tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. ”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN