Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Meninjau Lokasi Rencana Gotong Royong Bersama Kadus Dusun 7


Asahan  |  Babinsa dan kadus melakukan tinjauan untuk menentukan lokasi yang akan digunakan untuk kegiatan gotong royong. Kegiatan gotong royong merupakan upaya bersama untuk membersihkan, merawat, atau memperbaiki fasilitas umum atau lingkungan. ​Tinjauan rencana lokasi merupakan langkah awal dalam persiapan pelaksanaan kegiatan gotong royong. Dengan melakukan tinjauan, mereka dapat menentukan lokasi yang membutuhkan perhatian dan merencanakan cara terbaik untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Susastra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan meninjau lokasi rencana Gotong Royong bersama Kadus Dusun 7 untuk membersihkan saluran air yang tersumbat agar di waktu musim penghujan air lancar mengalir, bersama dengan Kades Mekar Sari Bapak Juli Amri dan Kadus 7 Bapak Tomo, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 7 Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (04/03/2024).

Babinsa Serka Susastra mengatakan, kami melakukan peninjauan ini, mengingat beberapa hari yang lalu akibat turun hujan lebat dan tidak berfungsinya saluran pembuangan air, mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir. “Gotong royong bersama masyarakat ini merupakan peran komando kewilayahan yang memiliki fungsi pembinaan teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah,” ucap Serka Susastra.

Serka Susastra juga menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong yang akan dilaksanakan nanti difokuskan membersihkan parit disisi jalan, sehingga terlihat bersih dan sebagai antisipasi banjir ketika musim penghujan tiba. “Gotong royong yang akan dilaksanakan nanti merupakan kegiatan rutin yang diadakan bersama warga, guna menciptakan lingkungan yang bersih serta mengantisipasi banjir saat musim penghujan tiba,” pungkas Serka Susastra.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN