Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Lewat Komsos Dengan Kadus Diwilayah Binaan


Batu Bara  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suyadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kadus dan warga Kelurahan Lima Puluh, menghimbau agar tetap menjaga kerukunan antar warga, apalagi saat ini pasca selesai pemilu. Jangan ada lagi perselisihan antar warga. Jangan terprovokasi Beda pendapat kerabat dan beda suara tetap saudara. Mari bersama membangun dan menjaga ketentraman dan kerukunan di tengah masyarakat, bersama dengan Kadus Bapak Sudarto dan Warga Kelurahan Lima Puluh Bapak Edy, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (04/03/2024).

Dalam rangka untuk memperat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga, kegiatan Komsos dengan Kadus dan Masyarakat dalam rangka untuk menjalin hubungan Silaturahmi agar selalu terjalin Komunikasi dengan baik antara Babinsa, Kadus dan Masyarakat dalam mewujudkan keamanan di wilayah Desa Binaan guna menjalin hubungan silaturahmi antara Babinsa bersama warga Masyarakat Serta membicarakan tentang Keamanan wilayah Desa Binaan, serta untuk mengingatkan warga masyarakat  agar selalu menjaga kebersihan dan selalu membuang sampah pada tempatnya  terutama pada musim penghujan akhir akhir ini di sejumlah wilayah khususnya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Serda Suyadi dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan perangkat desa dan Warga binaan di Desa binaan, keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau, Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, terang Babinsa Serda Suyadi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN