Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Warga Memupuk Tanaman Jagung Diwilayah Binaan


Asahan  |  Dalam rangka untuk memupuk tanaman jagung, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A Sayuti turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus membantu warga masyarakat binaan melaksanakan Pendampingan Hampang Jenis Tanaman Jagung Pioneer, kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lahan dan Pemberian Pupuk pada Tanaman Jagung Pioneer agar dapat meningkatkan produksi dan mengurangi hama pada tanaman Jagung Pioneer tersebut, bersama dengan Ibu Rani Br Manurung dan Ibu Sani Br Sitorus, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Dusun II Desa Suka Makmur Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (20/03/2024).

Dalam rangka untuk memupuk di lahan jagung warga masyarakat binaan, inilah yang dilakukan oleh anggota Koramil Babinsa Serda A Sayuti melaksanakan komsos dengan warga yang sedang bekerja di kebun jagung, Serda A Sayuti disela istirahatnya mengatakan, Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk mendukung agar swasembada tetap bertahan dengan baik, tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya dengan cara penanganan pasca panen,” ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa Serda A Sayuti mengatakan, beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan maksimal” lanjutnya. Dalam menyikapi hal tersebut, Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan menjemur jagung bersama petani. Dalam membina masyarakatnya dia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat bermanfaat, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan Nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila Babinsa melihat petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian, Babinsa akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi.

Petani jagung terlihat sangat bersemangat menjelaskan jagung miliknya. “Kami masyarakat petani sangat senang dengan bapak babinsa, apalagi sering mengunjungi kami khususnya dalam pertanian,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN