Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Musyawarah Menentukan Masyarakat Yang Layak Penerima Manfaat Bantuan Dari Dana Desa


Simalungun  |  Musdes khusus dalam rangka validasi data penerima BLT-DD adalah untuk memaksimalkan data penerima agar tepat sasaran, dimana penerima bantuan adalah orang yang berhak dan benar benar kurang mampu, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedek Indra Utama turun kewilayah binaan untuk turut serta melakanakan kegiatan menghadiri undangan Pemerintah Nagori Limag Raya dalam rangka Musyawarah dalam menentukan warga masyarakat yang layak Penerima Manfaat Bantuan dari Dana Desa Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Limag Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (28/03/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri undangan Pemerintah Nagori Limag Raya dalam rangka Musyawarah dalam menentukan warga masyarakat yang layak Penerima Manfaat Bantuan dari Dana Desa Tahun 2024 tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Limag Raya Kuatman Saragih, Babinsa Serka Dedek Indra Utama, Maujana Limag Raya Waris Purba, LPM Jawakel Sitanggang, PLD Marni Mendrofa, Tokoh Agama Samsudin dan para Gamot.

Dengan menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahun anggaran 2024, musyawarah desa ini dilaksanakan bersama-sama dengan melibatkan perangkat desa, untuk menetapkan calon penerima BLT DD TA. 2024 dengan tujuannya guna membantu warga masyarakat yang kurang mampu. Sebagai kita ketahui bersama pula, ini merupakan langkah untuk membatu warga yang kurang mampu Untuk itu jangan sampai salah sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, jelasnya.

Transparansi dan keterbukaan terhadap program-program yang akan menyentuh langsung kepada masyarakat sangat diperlukan, sehingga masyarakat merasa ada peningkatan taraf hidupnya dan terasa hasil pembangunannya, Koramil melalui Babinsa siap mendukung semua program yang akan dilaksanakan pemerintah desa Peninjoan untuk kepentingan warga masyarakat di desa. Babinsa juga berharap, untuk hasil penetapan penerima BLT pada hari ini agar semua pihak menerima, karena ini adalah kepentingan masyarakat. Kita harus bisa memaklumi hasil penetapan penerima BLT hari ini, ucap Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN