Breaking News

Jalin Silaturahmi Lewat Komsos Dengan Warga Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Juniaman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat desa binaan, dalam rangka agar terjalin hubungan yang Baik dan Harmonis antara Babinsa dan Warga masyarakat binaan, kegiatan Komsos ini untuk menjalin silaturrahim juga mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI serta dalam rangka membahas masalah keamanan, bersama dengan Bapak Ramlan dan warga Huta ll, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di bertempat di Huta ll Nagori Bandar Tongah Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Rabu (13/03/2024).

Komsos Bersama Masyarakat di Desa Binaan bertujuan agar terjalinnya hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik serta harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat khususnya desa Binaan. Babinsa melaksanakan Komsos dengan Komponen Masyarakat di wilayah binaannya, dalam kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaannya, serta membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. “Pada hari ini bincang santai dengan warga masyarakat di Desa binaan untuk menjalin hubungan kedekatan, untuk itu kita saling berbaur,” ungkap Babinsa Serka Juniaman.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN