Breaking News

Gotong-royong Desa Dalam Rangka Marharoan Bolon Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam kesempatan ini yang sebelumnya secara resmi Bupati membuka gerakan haroan bolon membangun Simalungun, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Azman Wijaya turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong pembersihan jalan menuju ladang guna memudahkan jalur akses transportasi untuk mengangkut hasil panen petani ke luar menuju pajak penjualan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Palianopat Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Minggu (03/03/2024).

Dalam rangka  kegiatan MARHAROAN BOLON perawatan jalan pertanian masyarakat, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Azman Wijaya mengungkapkan dalam hal ini Masyarakat dengan marharoan bolon (gotong royong) memperbaiki jalan Perladangan merupakan jalan usaha tani di Nagori itu yang sebelumnya sudah di bangun, hal ini dalam rangka untuk menyampaikan dan mensosialisakan agar bersama-sama merawat dan menjaga jalan yang sudah di bangun tersebut diwilayah Nagori Palianopat Kecamatan Dolok Panribuan, terang Babinsa Sertu Azman Wijaya.

Masyarakat saling membahu membahu dan bersatu padu melakukan perbaikan jalan usaha tani itu dengan batu dan pasir di lubang-lubang yang ada di badan jalan sembari membersihkan bahu jalan. Disamping itu masyarakat juga memperbaiki tiang listrik yang hampir tumbang di sisi jalan. Semua dilakukan oleh masyarakat secara swadaya termasuk dalam pengadaan material yang digunakan untuk menutup lubang yang ada di badan jalan. Dengan dilakukan Haroan bolon sebelumnya itu, masyarakat berharap mobilisasi masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian berjalan dengan lancar, tutup Babinsa Sertu Azman Wijaya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN