Breaking News

Dapatkan Hasil Yang Melimpah Dan Optimal, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Petani Bersihkan Lahan Ubi


Asahan  |  Dalam rangka untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan keberadaan lahan tidur, setiap orang tentu sudah tak asing lagi dengan makanan ubi kayu, tetapi ubi kayu tersebut lebih terkenal dengan nama singkong, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Maryono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan hanpangan di lahan ubi Bapak Kusdiono, Ubi kayu merupakan makanan yang banyak disukai dan dikonsumsi masyarakat Indonesia. Ubi kayu ini dapat diolah dengan berbagai cara, baik dengan cara digoreng, direbus, maupun dibakar, bersama dengan Bapak Kusdiono dan Bapak Iwansyah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Gatot Subroto Lingkungan VI Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sabtu (02/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat membersihkan rumput diladang ubi agar tanaman dapat tumbuh dengan subur dengan hasil yang memuaskan. Luas lahan ubi tersebut sebanyak kurang lebih 8 rantai. Tujuan melaksanakan hangpangan bertujuan untuk membantu petani ubi agar dapat hasil yang memuaskan dengan kedatangan Babinsa petani berterima kasih kepada Babinsa karena sangat  berguna untuk membantu petani ubi dan bersilahturahmi dengan pemilik ladang ubi tersebut.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Maryono menyampaikan, kali ini saya membantu pak Rusli salah satu warga binaan yang sedang merawat tanaman miliknya, kami membersihkan tanaman dari rumput liar yang tumbuh diseputaran lahan ubi kayu, seperti halnya dengan tanaman lain, ubi kayu ini juga kerap kali diserang oleh berbagai hama dan juga penyakit yang dapat mengakibatkan tanaman singkong menjadi mati hingga gagal panen, walaupun tanaman ini termasuk salah satu tanaman yang mudah di tanam, namun kita  harus melakukan teknik yang benar agar mendapatkan hasil yang melimpah dan optimal, tutup Babinsa Serka Maryono.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN