Breaking News

Danramil 16/PR Kodim 0208/Asahan Hadiri Pawai Taqrup dan Pembukaan MTQ Serta Festival Seni Qasidah Tingkat Kecamatan Pulau Rakyat


Asahan  |  Komandan Koramil (Danramil) 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Kapten Inf Hamlet Marpaung turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri acara Pawai Taqrup dan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kecamatan Pulau Rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Camat Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (01/03/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri acara Pawai Taqrup dan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kecamatan Pulau Rakyat tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Asahan di Wakilkan oleh Kadis Perkim Bapak Adi Huzaipah, Bapak Camat Pulau Rakyat Bapak M Syarif AR S STP, Kapolsek Pulo Raja AKP Aman Putra B SH, Sekcam Ibu Damayanti Damanik, Seluruh Kades Se-Kecamatan Pulau Rakyat, Ibu Ketua PKK Se-Kecamatan Pulau Rakyat, peserta Pawai Taqrup dan  Kafilah Lomba MTQ dan FSQ berjumlah 700 orang.

Pada kesempatan tersebut Danramil dalam menghadiri undangan mengatakan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, sembari mengucapkan terima kasih kepada LPTQ Kecamatan Bandar yang sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan juga stakeholder terkait penyelenggaraan MTQ ini. “MTQ ini Hakikatnya akan terpilih qori dan qoriah, hafiz maupun hafizah terbaik,”kata Wakil Bupati, sembari berharap, momentum MTQ dapat menjadikan anak-anak yang tumbuh memiliki budi pekerti yang baik. MTQ ini juga diharapkan dapat menjadikan masyarakat lebih baik, sehingga bisa membantu mencapai Visi Bupati dan Wakil Bupati ‘Rakyat Harus Sejahtera’,”harapnya.

Danramil 16/Pulau Rakyat berharap agar momentum MTQ ini juga dijadikan sebagai kegiatan pendalaman cinta kepada Al-Qur’an, serta mampu mengimplementasikan isi dari Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, beliau berpesan kepada LPTQ dan panitia agar peserta yang lolos seleksi agar dibina kembali sehingga nantinya dapat menjadi perwakilan Kecamatan Bandar di tingkat selanjutnya dan menjadi yang terbaik. Kepada para peserta agar memberikan penampilan terbaik. “Tingkatkan percaya diri dan jangan ragu. Karena kalian akan menjadi perwakilan untuk MTQ tingkat kabupaten,”ucap Danramil 16/Pulau Rakyat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN