Breaking News

Danramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Simalungun Melaksanakan Sosialisasi Pembekalan 4 Pilar Kebangsaan


Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputra jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Kabupaten Simalungun Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gedung Dawaslu tepatnya di Dusun ll Nagori Naga Jaya l Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Jumat (08/03/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Kabupaten Simalungun Tahun 2024 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bandar Huluan Bapak Akbar Putra Siregar SSTP MSI beserta Staf Kecamatan, Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan SH yang diwakili oleh Bripka Aminuddin Sinaga, Danramil 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputra, KUA Kecamatan Bandar Huluan Bapak Sigit Susanto S Ag, Kesbanganpol yang diwakili oleh Ibu Dr Qorry Purba MSi, Nara Sumber Dr Riduan Manik SH M HUM, Para Pangulu Se-Kecamatan Bandar Huluan, Ibu-ibu PKK Se-Kecamatan Bandar Huluan, Perwakilan Siswa Siswi dan Paud Se-Kecamatan Bandar Huluan.

Danramil dengan melakukan kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang "Empat Pilar Kebangsaan". Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan menanamkan rasa patriotisme dan apresiasi terhadap prinsip-prinsip dasar negara. Danramil, bersama dengan berbagai tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan, menggarisbawahi pentingnya "Empat Pilar Kebangsaan" yang meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, persatuan Indonesia, dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Promosi prinsip-prinsip ini sangat penting dalam membina masyarakat yang kohesif dan harmonis serta menjaga integritas bangsa dari tantangan internal dan eksternal, upaya-upaya ini pada akhirnya berkontribusi pada tanggung jawab kolektif untuk melestarikan persatuan Indonesia dan memperkuat ketahanan bangsa, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat kesadaran sebagai warga negara Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Empat pilar kebangsaan tersebut meliputi : Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan keberagaman dan NKRI sebagai bentuk negara kesatuan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN