Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Ikuti Vidcon Dalam Rangka Program Pemerintah Hanpangan Nasional Wujud Dukungan Ketahanan Pangan


Simalungun  |  Sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah tentang ketahanan pangan, dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han., turut serta mengikuti kegiatan Vidcon dalam rangka pelaksanaan kegiatan mendukung Program Pemerintah dalam rangka Hanpangan Nasional, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruangan Vidcon Makoramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan SIantar Kabupaten Simalungun, Senin (18/03/2024).

Pada kegiatan Vidcon dalam rangka pelaksanaan kegiatan mendukung Program Pemerintah dalam rangka Hanpangan Nasional tersebut dengan hasilnya, Optimalisasi lahan, untuk Target 400.000 HA Lahan Sawah Rawa, Wilayah 6 Kodam (IM, I, II, VI, XII, XIV) dan 54 Kodim, kegiatan perbaikan dan peningkatan daya dukung tanam lahan. Pipanisasi : untuk Target 2.154.291 HA Sawah Tadah Hujan, Wilayah 15 Kodam dan 315 Kodim. Kegiatan menyalurkan air dari sungai/sumber air kelahan sawah. Dalam hal ini tiap Kodam, Korem dan Kodim membuat posko Perluasan Area Tanam (PAT), Survei menentukan sumber air dilaksanakan lima hari TMT 19 Maret 2024 dengan target sesuai data dari Kementan (Distant Prov/Kab/Kota), Mengajak/menghimbau petani untuk melaksanakan Gertam/LTT dengan target 2,2 JT ha, diantaranya Lahan yang dipanen Februari ditanam Max minggu 2 maret, Lahan yang dipanen I Maret ditanam Max III Maret, Lahan yang dipanen Minggu II Mar ditanam Minggu Maks IV Maret, Gertam/PAT melalui tumpang sisip padi gogo di sawit/kelapa.

Berkoordinasi dengan distan untuk mengajukan rencana kebutuhan anggaran : Survei, Material (piffanisasi, sumur hidram dan pompa hidram), Monev daerah, Membuat pelaporan perkembangan pekerjaan setiap hari secara berjenjang : Pagi pukul 06.00 WIB melaporkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan berisi target pencapaian. Sore pukul 18.00 WIB buat laporan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai hasil target. Kegiatan yang dilaksanakan (oplah/ pompanisasi/pipanisasi) harus dilaksanakan dokumentasi berupa video dari awal giat, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran. Penghargaan bagi Kodim terbaik (dapat melakukan PAT terluas dan tercepat) dan Penghargaan bagi Kodim terinovatif (dapat melaksanakan pembuatan pengairan kelahan persawahan terbanyak dan terluas).

Dalam pelaksanaan kegiatan Vidcon dalam rangka pelaksanaan kegiatan mendukung Program Pemerintah dalam rangka Hanpangan Nasional tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun, Pasiter Kodim 0207/Simalungun, para Danramil Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Kadis Pertanian Kabupaten Simalungun yang diwakili Kabid Bapak A Sembiring, Kadis Pertanian Kota Pematangsiantar yang diwakili Kabid Bapak M Sitorus dan Personel Babinsa Kodim 0207/Simalungun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN