Breaking News

Beri Semangat dan Motivasi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Petani Binaan Panen Padi


Batu Bara  |  Upaya mendorong untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Muliana turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan membantu petani memanen padi di lahan Bapak Roy Sihombing seluas 14 rante dalam rangka berikan semangat saat melaksanakan pendampingan panen padi kepada petani binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Buah Keras Kecamatan Medang Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (11/03/2024).

Sejumlah petani di wilayah sejak sepekan terakhir ini mulai panen padi, pendamping terus dilakukan oleh Babinsa dengan harapan petani binaan dapat termotivasi untuk peningkatan hasil panen. Saat bersama Babinsa, Petani binaan Bapak Roy Sihombing mengatakan panen padi tahun ini berhasil karena relatif kecil butir padi yang kosong. Selain itu juga tidak terserang hama penyakit sehingga dipastikan meraup keuntungan. “ Kami merasa senang dan lega, panen padi kali ini tanpa serangan hama penyakit,” katanya.

Babinsa menambahkan, kita terjun langsung membina dan mendampingi petani dari mengolah lahan hingga saat panen, kegiatan ini bertujuan guna memberi semangat dan motivasi agar petani semangat dalam bercocok tanam sehingga dapat menghasilkan hasil panen yang melimpah, dengan hasil panen yang melimpah selain memberikan keuntungan bagi petani juga dapat menyumbangkan produksi pangan sehingga ikut meningkatkan pendapatan ekonomi di daerah, tambahnya saat mendampingi Petani memanen padi. Menurutnya kegiatan pendampingan sangatlah membantu pekerjaan masyarakat khususnya petani binaan sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi petani dan menyumbang ketahanan pangan di wilayah.

Dalam membantu petani, Babinsa Serda Muliana bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama. Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian. “Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya,” ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN