Breaking News

Beri Motivasi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sambangi Warga Binaan Usaha Penjual Batu Bata


Tanjung Balai  |  Interaksi antara Babinsa Komsos dengan penjual batu bata merupakan bagian dari kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa untuk mempererat hubungan dengan masyarakat setempat serta mendorong kerja sama dengan pihak otoritas setempat. Tujuan dari interaksi ini adalah untuk memberikan bimbingan dan motivasi terkait kontrol kualitas dalam produksi batu bata, sambil juga memberikan saran terkait kesehatan dan keselamatan. Ini bertujuan untuk mendukung kegiatan ekonomi serta memastikan bahwa produksi batu bata mematuhi standar kualitas.

Dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Fauzi Nst turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan penjual dan yang mau membeli Batu-bata untuk pembuatan kede menjelang Bulan Ramadhan, Babinsa membantu pengumpulan Batu-bata keatas becak guna untuk dibawa ketempatnya, dengan tujuan agar masyarakat dengan Babinsa menjalin Hubungan yang baik, bersama dengan Bapak M Ripin Pengantar dan Bapak Ambran pembeli, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Jendral Suprapto Kapias Pulo Buaya Kecamatan Teluk Nibung Tanjung Balai, Jumat (08/03/2024).

Dalam kesempatan ini Babinsa Sertu Fauzi Nst menyampaikan pada umumnya masyarakat di desa ini mayoritas bekerja sebagai Petani, tetapi ada juga yang membuka usaha percetakan batu bata yang diperuntukkan kepada para masyarakat untuk membangun rumah-rumah mereka atau pesanan untuk membangun lainya. Kita berharap usaha batu bata akan kembali menggeliat sehingga ekonomi masyarakat akan kembali hidup dan usaha batu bata ini akan menjadi produk yang dikenal luas,” ujarnya.

Babinsa selalu mengingatkan kepada pengrajin agar selalu menjaga kualitas batu bata yang dicetak agar bisa bersaing dengan pengrajin batu bata daerah lain, diakhir dialog Babinsa juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan, apalagi dengan adanya perubahan musim saat ini dan semoga harga jual batu batanya bisa meningkat, pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN