Breaking News

Beri Materi PBB Kepada Para Siswa-siswi SMP Swasta PTPN IV Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka untuk meningkatkan Kekompakan dan kedisiplinan semua murid, pada kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Sudarman bersama para siswa siswi SMP Swasta PTPN IV turut serta melaksanakan kegiatan memberikan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk melatih Sikap dan Disiplin para siswa siswi SMP, bersama dengan Kepala Sekolah SMP Swasta PTPN Bapak Hermanto Spd beserta Para Guru dan para siswa siswi SMP Swasta PTPN IV, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Sekolah SMP Dusun X Desa Bandar Pasir Mandige Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Minggu (17/03/2024).

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Bintahwil dengan memberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa siswi SMP Swasta PTPN IV, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Sudarman mengungkapkan bahwa pemberian Materi PBB ini kepada siswa siswi bertujuan untuk meningkatkan Kekompakan dan kedisiplinan semua murid. “Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa siswi, agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan,” ucapnya. Selain itu, latihan PBB ini juga untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945. “Dengan cara ini, diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan tersebut, salah satu guru SMP Swasta PTPN IV, menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa yang telah datang meluangkan waktu untuk mengambil apel pagi dan memberikan materi peraturan baris- berbaris kepada anak-anak Siswa/Siswi di sekolah kami.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN