Breaking News

Bentuk Kepedulian, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melayat Ke Rumah Warga Binaan


Simalungun  |  Babinsa sering melaksanakan kegiatan melayat warga masyarakat binaan untuk menunjukkan kepedulian dan kemesraan dengan komunitas yang mereka layani. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan warga serta menunjukkan dukungan moral dalam situasi duka. Dalam kegiatan takziah tersebut, Babinsa hadir sebagai bentuk penghormatan dan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan. Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Sejalan dengan hal itu, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Fachrudin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komsos sekaligus melayat warga binaan yang meninggal An. Aidun Sahroni Manurung, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Hataran Jawa I Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (29/02/2024).

Dikatakan Sertu Fachrudin bahwa kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar. Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Bintara Pembina Desa merupakan aparat militer yang bertanggung jawab atas pembinaan wilayah di tingkat desa dan memiliki tugas untuk membantu masyarakat dalam berbagai hal, termasuk dalam kegiatan melayat. ​Kegiatan melayat atau mengunjungi keluarga yang sedang berduka merupakan bagian dari upaya membina hubungan antara TNI AD dan masyarakat, melayat warga masyarakat binaan merupakan salah satu tugas yang dilakukan oleh Babinsa untuk memberikan dukungan moral dan bantuan kepada warga masyarakat yang sedang berduka. Kegiatan melayat ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap kondisi sosial dan kehidupan masyarakat binaan di wilayahnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN