Breaking News

Bantu Panen Untuk Memaksimalkan Hasil Panen Petani Cabe Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani. Komsos dilakukan secara bersama-sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani panen cabe saja akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya, pada kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda D Nainggolan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Bapak M Saragih yang merupakan petani cabai topik pembicaraan yakni Cara perawatan dalam meningkatkan hasil pertanian Cabai. Babinsa juga memberikan motivasi dan semangat agar Petani selalu giat dalam meningkatkan Ketahanan Pangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (18/03/2024).

Kegiatan pendampingan dalam perawatan tanaman cabe merah pendampingan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa untuk memberikan motifasi dan dukungan kepada para petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam. Para petani sangat senang dengan adanya TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang terjun langsung membantu para petani. Serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani,” ujarnya.

Sementara itu Bapak M Saragih selaku pemilik lahan cabe mengungkapkan, dengan adanya bimbingan personel TNI, khususnya sangat membantu petani ini.”Kami petani cabe disini benar-benar terbantu. Berkat pendampingan Babinsa dalam panen kali ini hasilnya cukup memuaskan,” kata Bapak M Saragih.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN