Breaking News

Bangun Sifat Nasionalisme Dengan Berikan Materi Wasbang Pada Siswa-Siswi SD Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Menanamkan cinta tanah air kepada anak-anak maka, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Abdullah bersama dengan Babinkamtibmas Aipda Joni S Purba melaksanakan giat Wasbang kepada Siswa/Siswi SD swasta Bintang Timur dengan memberikan materi PBB dengan harapan agar mereka menjadi generasi yang disiplin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (22/03/2024).

Kegiatan wasbang kepada Siswa-siswi SD swasta Bintang Timur, memberikan materi Wasbang salah satunya materi peraturan baris berbaris, guna menjadikan siswa siswi memiliki kedisiplinan dan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun terhadap peraturan yang berlaku di sekolah. Babinsa Sertu Abdullah mengatakan, bahwa pemberian materi Wawasan Kebangsaan bagi Siswa-siswi SD ini bertujuan untuk memberikan Wawasan Ilmu dan Kedisiplinan bagi mereka, materi ini harus diberikan kepada para generasi muda penerus bangsa. “Sehingga rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme tertanam sejak dini., dengan harapan bangsa Indonesia kedepan akan menjadi bangsa yang maju, bermartabat dan tidak mudah terpecah belah,” tegas Babinsa Sertu Abdullah.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SD mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Abdullah dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela negara ini bermanfaat untuk bekal Siswa -Siswi dikemudian hari. “Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Para Babinsa yang sudah memberikan materi kepada anak didik kami. “Harapan kedepannya dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi, ” tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN