Breaking News

Antisipasi Hama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Petani Semprot Padi Disawah


Batu Bara  |  Pendampingan Babinsa dalam penanggulangan hama padi umumnya dengan menggunakan cara kimiawi yakni pestisida. Hama padi seperti wereng maupun ulat adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang maksimal dalam budi daya padi sawah. Selain hama wereng dan ulat, para petani juga harus mewaspadai adanya serangan tikus. Para petani dihimbau untuk melakukan penyemprotan secara serentak, dan terjadwal agar hama wereng maupun ulat tidak berpindah ke areal sawah sekitarnya.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Dedi Irawan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan pendampingan Hanpangan jenis tanaman padi milik Ibu Hasni. Babinsa membantu menyemprot padi milik Ibu Hasni.Babinsa juga menekankan kepada Ibu Hasni agar selalu berhati2 dalam melaksanakan kegiatan dan pekerjaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Balai Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Senin (11/03/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Dedi Irawan mengatakan, Pendampingan penyemprotan padi di sawah milik Paridin Poktan Makmur tersebut guna menyelamatkan tanaman padi dan mengantisipasi meluasnya hama dan ulat, hama Padi bagi Petani dirasa sangat mengganggu, sehingga perlu adanya upaya pencegahan, salah satunya dengan menyemprotkan Pestisida sehingga hama tersebut hilang dan tanaman Padi tumbuh dengan normal, terang Babinsa Koptu Dedi Irawan.

Saat di temui di lokasi Babinsa Koptu Dedi Irawan mengatakan kegiatan penyemprotan pada tanaman Padi tersebut sebagai upaya mencegah berkembangnya hama pada tanaman Padi yang dapat merusak dan menyebabkan gagal nya panen, menurutnya Pendampingan yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian seorang Babinsa kepada masyarakat diwilayah binaan, sehingga hubungan Kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kuat, tutup Babinsa Koptu Dedi Irawan.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN