Breaking News

Acara Pembentukan Posiandu RemajaTurut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Posiandu Remaja adalah pos pelayanan terpadu untuk remaja yang bertujuan untuk memantau pertumbuhan, perkembangan, kesehatan, dan kesejahteraan remaja, pembentukan Posiandu Remaja menunjukkan komitmen dalam mendukung program kesehatan anak dan remaja di Indonesia, bisa menjadi sarana untuk memberikan edukasi tentang kesehatan reproduksi, pola makan sehat, pola hidup bersih dan sehat, serta informasi kesehatan lainnya kepada remaja, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesadaran remaja tentang pentingnya memperhatikan kesehatan dan gaya hidup sehat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Angga Arisandi turun kewilayah binaan untuk menghadirin undangan Acara Pembentukan Posiandu Remaja, dalam rangkapembentukan Posiandu Remaja juga dapat membantu dalam memfasilitasi kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesehatan remaja. Hal ini tentu akan memberikan dampak positif dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan remaja di wilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Naga Jaya 1 Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Kamis (07/03/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadirin undangan Acara Pembentukan Posiandu Remaja tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bandar Huluan di wakili Ibu Rosmita Purba, Kepala Pukesmas Doktor Imas Irda Ningsih, Pangulu Naga Jaya 1 Bapak Jupriadi, Babinkamtimnas Bapak Amin Sinaga, Kepala KUA di wakilin Bapak Joko dan warga Masyarakat Naga Jaya 1 yang turut hadir dalam acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Angga Arisandi mengharapkan, pembentukan Posyandu Remaja ini nantinya bisa berfungsi sebagai pusat pengontrol dan pencegahan penyakit remaja. Yang mana, saat ini banyak remaja yang butuh dan sangat perlu mendapatkan perhatian dari pihak-pihak terkait. “Kami berharap, dengan dibentuknya Posyandu Remaja ini dapat membantu untuk menangani kesehatan remaja yang sekarang ini semakin maraknya penggunaan obat-obat terlarang dan kenakalan remaja. Selain itu, saat ini penggunaan alat elektronik juga yang sangat perlu di perhatikan,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Mlideg, atas pembentukan Posyandu Remaja tersebut. Menurutnya, dengan kegiatan pembentukan dan sosialisasi Posyandu Remaja ini sangat bermanfaat. “Karena dapat membantu anak remaja dalam menyongsong masa depan yang lebih baik, sehingga menjadi generasi bangsa yang sehat dan kuat,” kata Serda Angga Arisandi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN