Breaking News

Tanamkan Cinta Tanah Air, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Upacara Di Sekolah Methodist


Asahan  |  Tanamkan Cinta Tanah Air, Manfaat dari upacara bendera adalah melatih hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pimpinan upacara, yang dituntut dapat memimpin upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Kamaluddin turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Upacara Bendera, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Methodist Jalan Cokro Aminoto Kelurahan Kisaran Kota Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Selasa (06/02/2024).

Adapun peran Babinsa adalah sebagai Pembina Upacara, maksud dan tujuan Babinsa dalam memberikan arahan diantaranya adalah, dalam rangka untuk meningkatkan disiplin dalam diri, untuk menghindari tawuran antar sesama pelajar, untuk menjaga Kesehatan dan untuk menghimbau jauhi Narkoba, disamping dalam pemberian amanat Babinsa juga melakukan giat tanya jawab antara siswa dan Guru. Dalam hal ini agar terjalinnya silaturahmi antara siswa, guru dan Babinsa guna mewujudkan Kamtibmas yang ada dimasyarakat.

Sertu Kamaluddin mengatakan tujuan Babinsa menjadi pembina upacara bendera di sekolah-sekolah di wilayah binaan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara kepada siswa sejak dini, Babinsa mengharapkan kepada Siswa’I untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolahan. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang harus selalu diikuti segala petuah dan kita harus selalu menghormati guru, saya mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa,” tutup Babinsa Sertu Kamaluddin.

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Sekolah Methodist (Ibu Veronika) beserta  Jajaran Guru Methodist, Siswa dan Siswi Methodist, Babinsa Koramil 06/KS.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN