Breaking News

Sukseskan Swasembada Pangan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Petani Merawat Tanaman Jagung


Asahan  |  Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya khusus sebagai tindakan penyelamatan tanaman dari kerusakan tanaman jagung oleh gangguan gulma, disamping itu pembersihan gulma terus dilakukan Babinsa agar tanaman tersebut tumbuh dengan sehat. Gulma adalah sejenis rumput/tanaman liar yang tumbuh pada tanaman,biasanya gulma banyak tumbuh subur pada sela-sela atau diantara tanaman jagung.Keberadaan gulma ini menjadi pengganggu tanaman, jika ini kita biarkan maka tanaman tidak dapat menghasilkan kacang panjang secara optimal, kegiatan ini rutin dilaksanakan Babinsa di wilayah binaan untuk membantu mengatasi kesulitan warga.

Tanaman jagung merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. saya berharap saat panen harga jagung sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani jagung agar dapat membantu perekonomian petani, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Roy Ronald Nababan bersama Masyarakat  melaksanakan Pendampingan  Hampang jenis tanaman Jagung, Kegiatan ini Bertujuan untuk Membersihkan Lahan Jagung agar dapat Meningkatkan Produksi dan Mengurangi Hama pada Tanaman Jagung, bersama dengan Bapak Ramlan Sitorus dan Bapak Pujianto, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Desa Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Minggu (25/02/2024).

Bersama Anggota Poktan Maju Tani melaksanakan Pendampingan Hampang jenis tanaman jagung di Areal lahan Poktan, dengan membantu warga dalam perawatan tanaman jagung di lahan milik warga masyarakat binaan, Babinsa Serma Roy R Nababan menyampaikan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani jagung di wilayah binaannya agar tetap semangat dengan merawat tanaman dan optimalkan agar tumbuh subur agar hasilnya nanti sesuai yang di harapkan.

Pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih atas pendampingan yang dilakukan Babinsa. “Kami sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa, selain membantu kami dalam mengolah lahan, Babinsa juga selalu turun tangan dalam melakukan perawatan dan pembersihan tanaman dan juga memberikan bantuan bibit tanaman,” tuturnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN