Breaking News

Sukseskan Hanpangan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Petani Ubi Rawat Tanaman Ubi Warga Binaan


Asahan  |  Para Babinsa turut membantu petani dalam merawat tanaman ubi jalar dan ubi kayu. Mereka memberikan motivasi kepada warga binaan, membersihkan rumput liar, dan mendampingi dalam perawatan tanaman tersebut. Tindakan ini dilakukan untuk mendukung keberhasilan dalam pertanian, termasuk dalam mencapai swasembada pangan. Mereka bekerja sama dengan petani untuk membersihkan tanaman dari rumput liar agar tanaman bisa tumbuh dengan optimal. Proses pendampingan ini membuktikan kolaborasi yang baik antara Babinsa dan petani dalam merawat tanaman ubi.

Ubi juga merupakan salah satu tanaman pokok bagi warga desa biaan, diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi para warga, agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan setiap warga, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Rio Sihotang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Memonitor kegiatan Hanpang di lahan singkong/ubi usia 2 bulan milik Bapak Hadi Ismanto (47) dengan luas lahan +- 2 Ha, bersama dengan Bapak Saiman dan Bapak Mukhlis, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat Jalan Syech Hasan Lingkungan VII Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Rabu (14/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu membersihkan rumput liar yang tumbuh disekitar lahan agar tanaman dapat tumbuh berkembang dengan baik serta mendapat hasil panen yang lebih baik, dalam rangka untuk membantu membersihkan rumput liar yang tumbuh disekitar lahan agar tanaman dapat tumbuh berkembang dengan baik serta mendapat hasil panen yang lebih baik.

Dengan melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu membersikan bedengan lahan Ubi yang sudah ditanami, perkembangan saat ini tumbuhan tanaman ubi rambat kurang bagus dikarenakan musim kemarau. Bentuk perawatan tanaman ubi jalar yang dilaksanakan Babinsa dengan petani tersebut yaitu, dengan cara menyiangi atau membersihkan rumput yang tumbuh disekitar tanaman. Selain itu, nantinya akan dilaksanakan juga penyemprotan hama. Sehingga diharapkan, tanaman dapat tumbuh dengan subur. Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pandampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah dan Komando atas yakni mewujudkan Hanpangan dan Masyarakat Produktif, tutup Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN