Breaking News

Secara Virtual Peresmian 1.898 Titik Air Gerakan TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 Diwlayah Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Kasad melaksanakan Doorstop Launching TNI AD Manunggal Air di depan tandon air didampingi, Pangkostrad beserta Ibu, Pangdam XVI/PTM beserta Ibu Ketua PD, Pj Gubernur Malut, Kapolda Malut dan Pj Bupati Halteng.

Telah diresmikan 1.898 titik fasilitas air bersih sebagai bagian dari Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 termasuk di wilayah Kodim 0208/Asahan, kegiatan peresmian ini mencakup seluruh wilayah Indonesia, dengan pusat di wilayah Halmahera Maluku Utara. Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak ikut berpartisipasi melalui Vicon. Program ini menjadi inisiatif utama TNI AD dalam mengatasi masalah kebutuhan air bersih masyarakat, mengingat pentingnya air sebagai kebutuhan dasar. Sumber daya air menjadi kunci vital untuk pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan.

Dengan dilaksanakan kegiatan Peresmian 1.898 titik air Gerakan TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 secara Virtual oleh Bapak KASAD, dalam kesempatan ini Kodim 0208/Asahan yang dipimpin oleh Kasdim 0208/Asahan turut serta melaskanakan Vicon Launcing Manunggal Air diwilayah Kodim 0208/Asahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perk Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Selasa (06/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0208/Asahan yang diwakili oleh Kasdim 0208/Asahan mengungkapkan, partisipasi dalam pelaksanaan program ini adalah bentuk nyata peran TNI AD dalam menjaga ketersediaan air sebagai kebutuhan pokok masyarakat, Peresmian 1.898 titik sumber air diharapkan memberikan manfaat bagi berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Membangun sarana persarana fasilitas air bersih program TNI AD manunggal air merupakan bagian dari dedikasi kami dalam memperkuat hubungan antara TNI dengan masyarakat dan selalu dapat memberikan solusi yang terbaik dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan sumber air bersih, jelasnya.

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapten Inf Mulyanto (Pabung Batubara), Kapten Inf Togar Lumban Raja (Pasiterdim 0208/Asahan), Kapten Inf Alwan (Danramil 05/TT), Zamzamy Elwadiif M. Si (Kadis PMD Kabupaten Batubara), Ibu Yunita br Panjaitan (kepala unit PLN Wilayah Kab. Batubara), Bapak Wali wala Azahari Sagala (Camat Sei Balai), Dimawan Supianto (Kades Perk. Sei Bejangkar), Sugondo (Kadus 8) dan Masyarakat sekitar yang menerima manfaat dari sumber air.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN