Breaking News

Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Suara Pemilu 2024 Dihadiri Danramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilu 2024 memiliki 4 tingkatkan, yakni tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional. Pelaksanaannya berlangsung setelah penghitungan suara pada tingkat Kecamatan dan pelaksanaannya dilakukan oleh PPK. Masing-masing tingkatan tersebut memiliki aturan dan ketentuan ketika melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Pada kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Inf Suheri jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Suheri mengatakan, bahwa pihaknya akan memberikan pengamanan dalam hal ini Babinsa secara maksimal dalam proses penghitungan surat suara di oleh petugas PPK, hal ini untuk memastikan agar seluruh proses Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif, Danramil akan memastikan seluruh proses pesta demokrasi binaan bisa berjalan aman dengan memberikan pengamanan secara maksimal bersinergi dengan pihak-pihak terkait pada setiap tahapan Pemilu yang diselenggarakan di wilayah teritorial binaan.

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, perolehan suara dipaparkan secara rinci dan menunjukkan hasil rekapitulasi yang akurat, Danramil sendiri memberikan apresiasi atas kerja sama dari semua pihak yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kecamatan Siantar. “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Pemilihan Umum tahun 2024 di Kecamatan Siantar. Kami akan terus bekerja sama untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Kapten Inf Suheri.

Hadir dalam kegiatan pleno tersebut, Ketua Panwaslu Kecamatan Siantar Dedi Ambarita beserta perangkat PPK, Ketua Panwascam Siantar Jarnias Sitanggang, Camat Siantar diwakili Sekcam Ibu Hilde, Danramil 08/Bangun Kapten Inf Suheri, Kapolsek Bangun diwakili Ipda Surya, Ketua PPS Se Kecamatan Siantar, Saksi Paslon Presiden dan Wakil Presiden peserta Pemilu, Saksi Partai politik Peserta Pemilu, Saksi Calon Anggota DPD peserta Pemilu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN