Breaking News

Rapat Persiapan MTQ Tingkat Desa Dan Kecamatan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Bahwa kehadiran Babinsa dalam rapat persiapan MTQ tingkat desa dan Kecamatan menunjukkan keterlibatan mereka dalam mendukung kegiatan keagamaan dan memelihara kehidupan beragama di lingkungan masyarakat. Kerjasama antara Babinsa dan masyarakat dalam persiapan MTQ menunjukkan upaya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis. Dalam hal ini, terdapat informasi bahwa Babinsa hadiri rapat persiapan MTQ tingkat desa dan Kecamatan. MTQ, yang merupakan singkatan dari Musabaqah Tilawatil Quran, adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat nasional.

Dalam rapat tersebut, dipaparkan teknis pelaksanaan MTQ serta jenis mata lomba yang akan dipertandingkan. Selain itu, Kepala Desa menyatakan harapannya agar kegiatan MTQ dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat setempat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hendro Sucipto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Rapat Persiapan MTQ Tingkat Desa dan Kecamatan Tinggi Raja, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor  Camat Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Selasa (06/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Tinggi Raja Bapak Rahmat Hidayat Rambe, Ketua IMTAQ Kecamatan Tinggi Raja Bapak H Nur Rahmad, Ketua MUI Kecamatan Tinggi Raja Bapak Saiful Ahyar MA, UPTP Puskesmas Tinggi Raja, Kasi PMK Kecamatan Tinggi Raja Bapak Oka, Seluruh Kades Se-Kecamatan Tinggi Raja dan perwakilan tiap Kadus Desa Kecamatan Tinggi Raja.

Tujuan dari rapat tersebut guna membahas pertandingan STQ Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan, dalam rapat rersebut jumbentuk tim sebagai panitia, pendukung serta pendamping para peserta, dimulai dari pendaftaran sampai dengan selesai melaksanakan kegiatan pertandingan STQ Tingkat Kecamatan, tak lupa pula Kepala desa juga menghimbau warga dan adek-adek peserta STQ agar Pada saat berangkat bertanding diutamakan faktor keamanan disaat perjalanan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN