Breaking News

Personel Koramil 17/DB Kodim 0208/Asahan Laksanakan Patroli Bersama 3 Pilar Diwilayah Kota Tanjung Balai


Tanjung Balai  |  ​Kegiatan patroli 3 Pilar merupakan inisiatif yang melibatkan TNI, Polri, dan Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli ini dilakukan untuk memelihara situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif, khususnya usai pemilu. Kombinasi kehadiran TNI, Polri, dan Linmas memberikan dampak positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama tahapan pemilu. Kegiatan ini mencakup patroli gabungan di berbagai wilayah, seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Selain itu, patroli 3 Pilar juga melibatkan berbagai instansi terkait untuk mendukung terlaksananya patroli gabungan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka J Simanungkalit dan Praka Samosir turut serta melaksanakan kegiatan Patroli 3 Pilar dalam rangka untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kotamadya Tanjung Balai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Polres Tanjung Balai di lanjut SPBU Batu 7 Kota Tanjung Balai, Minggu (25/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli 3 Pilar tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasat Intel AKP B Manullang, PA Pengendali Ipda Sinulingga, Personil Brimob 10 orang, Personil Polres Tanjung Balai 30 orang dan Babinsa Koramil 17/DB.

Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk memberikan perhatian pada kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polres Tanjung Balai usai Pemilihan Umum 2024. Sebelum pelaksanaan kegiatan, dilakukan apel di Lapangan Apel Polres, pada apel tersebut, pimpinan apel menekankan bahwa Patroli gabungan 3 pilar bertujuan untuk mengamati kegiatan masyarakat dan objek vital dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban usai Pemilu. Kegiatan patroli dibagi ke dalam dua rute, yakni ke arah timur dan ke arah barat, dengan fokus pada objek vital dan keramaian masyarakat. Patroli ini menargetkan beberapa lokasi penting seperti Kantor Bawaslu, KPU, Gudang Logistik KPU (Auditorium), SPBU Banyubiru, SPBU Sebual, Gardu Induk Sebual dan Terminal. Pada pelaksanaan patroli, personel berinteraksi dengan masyarakat secara humanis, dengan fokus dialogis dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga. Hasil patroli menunjukkan bahwa kegiatan berlangsung tanpa insiden atau hal yang mencurigakan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN