Breaking News

Personel Koramil 08/Bgn Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Pembentukan Pengurus (BKAG) Kecamatan Siantar


Simalungun  |  Dalam rangka Kerjasama antar umat beragama diwilayah, pada kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Ary Aritonang turun kewilayah untuk turut serta menghadiri kegiatan Rapat Pembentukan Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Siantar, Rabu (28/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Rapat Pembentukan Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Siantar tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Siantar Bapak Henry Butar-Butar, Ketua BKAG Kabupaten Simalungun Pdt Anton Purba, Babinsa 08/Bgn Serka Ary Aritonang, Sekcam Siantar Ibu Hulde, Para Pangulu Sekecamatan Siantar, Para Pendeta dan Pastor Gereja Sekecamatan Siantar dan Para Jemaat Gereja Sekecamatam Siantar.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan hasil Rapat Pembentukan Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Siantar diantaranya terbentuknya Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Siantar dan terjalinnya kerjasama antar gereja Sekecamatan Siantar.

Dalam sambutannya, Ketua BKAG Kabupaten Simalungun Pdt Anton Purba mengingatkan kepada pengurus BKAG untuk menjaga kerukunan intern umat beragama oleh masing-masing umat beragama termasuk umat agama Kristen. Jika ada permasalahan internal agar segera diselesaikan di dalam. “Jika ada api kecil jangan dibesarkan, segera padamkan, jika ada persoalan-persoalan kecil jangan dinaikkan keatas, habiskan (red: permasalahan) ke bawah/akarnya.” Ucapnya.

Setelah menjaga hubungan internal umat beragama, peran organisasi keagamaan selanjutnya adalah menjaga hubungan eksternal umat beragama. Kendati kondisi sosial antarumat beragama di Kabupaten Bintan terlihat kondusif namun Erman berharap hal ini tidak membuat umat beragama menjadi merasa aman, terutama para tokoh agama, harus tetap waspada dan terus menjaga kerukunan dengan berbagai kegiatan/inovasinya. “Tanamkan ajaran agama kita kepada jamaah kita dengan baik, jika mereka paham ajaran agama dengan baik maka tidak akan kekacauan yang terjadi. Penanaman nilai-nilai agama dimulai dari dalam agama. Dalam konteks mewujudkan cita-cita Indonesia Rukun dimulai dari keluarga yang damai dan rukun, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN