Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Latih Dasar PBB Dan Wasbang Kepada Security PTPN IV Bandar Pasir Mandoge


Asahan  |  Dalam rangka agar mempedomani nilai-nilai cinta tanah air, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L Siringo Ringo turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pelatihan Permildas bersama Security PTPN IV Bandar Pasir Mandoge, kegiatan melatih dasar PBB dan memberikan wawasan kebangsaan kepada personal security, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 10 Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (07/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pelatihan Permildas bersama Security PTPN IV Bandar Pasir Mandoge tersebut turut serta dihadiri oleh, Korkam Mayor Purn CKM Sudarto, Bapak APK Habibi Sitohang, Bapak Admin M Khadafi Alkidi dan Security PTPN IV Bandar Pasir Mandoge.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu L Siringo Ringo mengatakan bahwa pembekalan dan latihan ini bertujuan menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kekompakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan. “Melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar membentuk mental dan jiwa disiplin dalam memupuk kekompakan kepada setiap anggota security, dalam melaksanakan tugas sehari-hari di area kerjanya,” ujar Babinsa Sertu L Siringo Ringo.

Rangkaian latihan ini juga dirangkai dengan memberikan wawasan kebangsaan (wasbang), agar para security menjadi paham dan bisa memiliki semangat nasionalisme dalam menjalankanya. Sekadar diketahui, Koramil  berada di bawah naungan Kodim yang mempunyai tugas pokok mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya. Sehingga, pelatihan ini juga merupakan bentuk pembinaan teritorial. “Tujuan besarnya dalam pelatihan ini adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tutup Babinsa Sertu L Siringo Ringo.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN