Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Kiri Kanan Jalan


Asahan  |  Babinsa merupakan seorang prajurit TNI AD yang bertugas sebagai motor penggerak kegiatan pembinaan teritorial di wilayah desa atau kelurahan. Salah satu tugas Babinsa adalah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gotong royong, termasuk dalam kegiatan membersihkan kiri kanan jalan. Gotong royong adalah sebuah konsep atau nilai dalam budaya Indonesia yang mengacu pada kerjasama dan kebersamaan dalam melakukan suatu aktivitas tanpa mengharapkan imbalan atau upah. Gotong royong melibatkan partisipasi dan kontribusi dari seluruh anggota masyarakat untuk saling membantu dan bekerja bersama-sama demi kepentingan bersama.

Dalam rangka agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat binaan, bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan gotong royong membersihkan kiri kanan jalan perkampungan warga, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Andarin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat membersihkan jalan  dari  rumput liar sebagai upaya agar masyarakat peduli dengan lingkungan di sekitar dan  menjalin tali silaturahmi dan agar TNI tetap di cintai rakyat, bersama dengan Kadus 7 Bapak Darman, PKK Ibu Sumiati dan Warga Dusun 7, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 7 Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Rabu (07/02/2024).

Gotong royong bersama Kadus dan masyarakat di desa binaan membersikan rumput dan sampah di badan jalan dan parit yang tergenang air agar tidak terjadinya banjir dan air cepat surut mengalir normal, Guna terciptanya lingkungan yang bersih menuju akses jalan ke wilayah binaan, Babinsa Serda Andarin mengatakan aksi gotong-royong untuk membersihkan lingkungan jalan perkampungan agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit. Babinsa juga mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkan permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam membantu masyarakat”, ungkap Babinsa Serda Andarin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN