Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tanam Jagung Tingkatkan Ketahanan Pangan


Simalungun  |   Kegiatan membantu warga ini adalah merupakan kegiatan rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah Desa binaan khususnya di sektor peningkatan swasembada pangan serta agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel intara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Dolok Sinumba jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Agusrianto turun kewilayah binaan melaksanakan kegiatan Komsos dengan membantu warga untuk penanaman bibit jagung dan memberi motivasi kepada warga untuk terus semangat dalam mengembangkan lahan pertanian untuk memenuhi kebutuhan standar ketahanan pangan, sekaligus melaksanakan monitoring wilayah dan Komsos dengan warga petani jagung, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Saran Padang Kecamatan Dolok Sinumba Kabupaten Simalungun, Senin (05/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menjelaskan komsos dimaksud sebagai wujud untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan, dalam Komsos tersebut Serda Agusrianto ikut serta membantu penanaman bibit jagung, sekaligus untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani guna lebih meningkatkan hasil pertanian mereka.

Babinsa Serda Agusrianto menyampaikan agar proses perawatan tanaman Jagung ini berkelanjutan, selain dibersihkan, disemprot berikutnya di beri pupuk supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal, kegiatan ini rutin kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani Desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani. Babinsa, atau Bintara Pembina Desa, adalah anggota TNI AD yang bertugas di tingkat desa dalam mengawasi dan membantu masyarakat. Salah satu tugas mereka adalah membantu warga dalam berbagai kegiatan pertanian, termasuk menanam jagung.

Babinsa dapat membantu warga dalam menanam jagung dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai teknik bercocok tanam yang baik. Mereka juga dapat memberikan bimbingan dalam memilih varietas jagung yang sesuai dengan kondisi tanah dan iklim di daerah tersebut. Selain itu, Babinsa juga dapat memberikan panduan mengenai pemupukan dan pengendalian hama dan penyakit pada tanaman jagung, tutup Serda Agusrianto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN