Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pendampingan Bansos Mitigasi Dan PKH Dari Dinas Sosial


Simalungun  |  Bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah dengan sasaran masyarakat kurang mampu yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat, kehadiran Babinsa adalah untuk mempercepat proses penyaluran dan tepat sasaran berdasarkan data penerima serta memastikan situasi tetap aman bersama Polsek setempat. Diharapkan, masyarakat memanfaatkan setiap bantuan pemerintah dengan baik sesuai peruntukannya.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda ES Sijabat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Bansos Mitigasi dan PKH dari Dinas Sosial, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Saribu Dolok Kecamatan Silimakhuta Kabupaten Simalungun, Rabu (21/02/2024).

Dengan melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan penyaluran bantuan social (Bansos) sembilan bahan pokok (Sembako) dengan tunai. Selain itu juga bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kabupaten Simalungun yang disalurkan oleh petugas kantor pos setempat kepada masyarakat, Babinsa mengatakan bahwa kehadirannya dalam kegiatan penyaluran bansos kepada masyarakat tersebut guna mendampingi dan mengawasi pembagian bantuan langsung tunai (BLT) sembako dan PKH Kemensos kepada masyarakat dengan tepat sasaran serta berlangsung dengan lancar dan aman.

Bantuan beras tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya, tentunya melalui bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari. Karenanya harus dipastikan penerima manfaat tidak menemui kendala atau permasalahan terkait penerimaan bantuan sosial pangan berupa beras ini. "Jika menemui persoalan bisa disampaikan langsung kepada aparat desa setempat," tandasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN