Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Petani Panen Jahe Merah Untuk Ketahanan Pangan


Simalungun  |  Babinsa merupakan bagian dari TNI yang terlibat dalam membantu petani dalam proses panen jahe merah. Mereka terlibat dalam kegiatan seperti memanen jahe merah di berbagai daerah, kolaborasi antara Babinsa dan petani sangat penting dalam menyukseskan panen jahe merah, karena dengan dukungan dari Babinsa, hasil panen jahe merah dapat meningkat dan dapat membantu perekonomian petani. Selain itu, Babinsa juga terlibat dalam mendampingi proses panen jahe merah untuk tujuan ketahanan pangan melalui berbagai tugas dan kegiatan lapangan. Keberadaan babinsa sangat membantu dalam memotivasi petani serta menyediakan bantuan teknis dan logistik untuk menyukseskan budidaya jahe merah.

Para Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun dan Petani sangat akrab, karena dengan terjun langsung menyambangi petani dapat mendorong dan memberikan motivasi kepada para petani, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Safarudin turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan membantu Ibu Ida Simanjuntak dan bersama Kelompok Tani dalam memanen jahe merah seluas 10 rantai  yang didukung Babinsa untuk  meningkatkan ketahanan Pangan di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sirube-rube Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/02/2024).

Dalam kesempatan ini Babinsa dengan melaksanakan kegiatan teritorial melalui kegiatan Ketahanan Pangan, lahan yang di manfaatkan untuk budidaya tanaman jahe merah ini seluas 10 rante, Babinsa menjelaskan harga Per Kilogram Jahe merah yakni Rp.50. untuk harga Jahe Emprit gajah seharga RP.10.000 perkilonya karna lahan milik sendiri sangat membantu perekonomian baik untuk kehidupan sehari-hari maupun kebutuhan lainnya, terang Babinsa Kopda Safarudin.

Ibu Ida selaku petani jahe merah mengucapkan banyak trimaksh banyak kepada Babinsa karena sudah mau mendampingi kami disini dari penyiapan lahan, pembibitan, penanaman, sampai panen pada saat sekarang ini, apa yang di ajari sama Babinsa sangat bermamfaat bagi kami dan teman teman bahkan bukan petani jahe aja bahkan petani petani yang lain sekali lagi trimaksh banyak bapak Babinsa, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN