Breaking News

Peresmian 1.898 Titik Air Gerakan TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 Secara Virtual Oleh KASAD Dan Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Telah diresmikan 1.898 titik fasilitas air bersih sebagai bagian dari Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 termasuk di wilayah Kodim 0207/Simalungun, kegiatan peresmian ini mencakup seluruh wilayah Indonesia, dengan pusat di wilayah Halmahera Maluku Utara. Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak ikut berpartisipasi melalui Virtual Conference (Vicon). Program ini menjadi inisiatif utama TNI AD dalam mengatasi masalah kebutuhan air bersih masyarakat, mengingat pentingnya air sebagai kebutuhan dasar. Sumber daya air menjadi kunci vital untuk pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan.

Dengan dilaksanakan kegiatan Peresmian 1.898 titik air Gerakan TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 secara Virtual oleh Bapak KASAD dan Kodim 0207/Simalungun meresmikan 5 titik air di wilayah Kodim 0207/Simalungun yang diselenggarakan bertempat di Huta I Moho Nagori Moho Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Selasa (06/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman Buanan, S.I.Pem., M.Han, yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana mengungkapkan, partisipasi dalam pelaksanaan program ini adalah bentuk nyata peran TNI AD dalam menjaga ketersediaan air sebagai kebutuhan pokok masyarakat, Peresmian 1.898 titik sumber air diharapkan memberikan manfaat bagi berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Membangun sarana persarana fasilitas air bersih program TNI AD manunggal air merupakan bagian dari dedikasi kami dalam memperkuat hubungan antara TNI dengan masyarakat dan selalu dapat memberikan solusi yang terbaik dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan sumber air bersih, jelasnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman Buanan, S.I.Pem., M.Han, yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana menambahkan, Kodim 0207/Simalungun bekerjasama dengan Bank BRI Pematangsiantar dalam membangun sumber air bersih yg anggarannya bersumber dari CSR Bank Pematangsiantar sebanyak 5 titik lokasi titik sumber air bersih yang tersebar di wilayah Kodim 0207/Simalungun diantaranya Huta I Batu Silangit Nag. Batu Silangit Kec. Tapian Dolok, Huta IV Bagasan Nag. Silampuyang Kec. Siantar, Huta V Manik Rejo Nag. Silampuyang Kec. Siantar, Huta I Karang Tengah Bah Jambi II Kec. Tanah Jawab dan Huta Moho I Nagori Moho Kec. Jawa Maraja Bah Jambi, semoga masyarakat dapat mempergunakan untuk kebutuhan sehari-hari

Dengan menyaksikan Penandatanganan PKS antara Aster Kasad dan Pj. Bupati Halteng yang disaksikan oleh Kasad dan Pj Gubernur Malut, penekanan tombol sirine Launching TNI AD Manunggal Air yang akan ditekan bersama Kasad, Pangkostrad, Pj. Gubernur Malut, Aster Kasad, Pj. Bupati Halteng dan Pangdam XVI/Ptm.

Disaat itu, Kasad melaksanakan dialog interaktif dengan satuan jajanan TNI AD didampingi oleh Pangkostrad, Pangdam XVI/Ptm dan Pj. Gubernur yang diikuti seluruh Personel, kegiatan zoom meeting di satuan masing-masing. Selanjutnya Kasad dan Ibu Ketua Umum Persit KCK beserta rombongan menuju titik penanaman pohon mangga (10 pohon dengan tinggi 1,5 s.d 2 meter) tandon dilanjutkan pemutaran kran oleh Kasad dan Ibu Ketum Persit KCK didampingi oleh Pangkostrad beserta Ibu, Pangdam XVI/PTM beserta Ibu Ketua PD, Pj Gubernur Malut, Kapolda Malut dan Pj. Bupati Halteng.

Pada kegiatan tersebut Kasad melaksanakan Doorstop Launching TNI AD Manunggal Air di depan tandon air yang akan diliput oleh media Metro TV, Kompas TV, TV One, TVRI dan media massa daerah didampingi, Pangkostrad + Ibu, Pangdam XVI/PTM + Ibu Ketua PD, Pj Gubernur Malut, Kapolda Malut dan Pj Bupati Halteng, selanjutnya Kasad melaksanakan wawancara dengan media massa See Today.

Pejabat turut hadir diantaranya adalah, Bupati Simalungun diwakili Staf Ahli Bid. Pemerintahan Bapak SML Simangunsong, Kapolres Simalungun diwakili Kapolsek Tanah Jawa Bapak M Naingolan, Kasdim 0207/Simalungun, Pasi Bakti Rem 022/PT Kapten Inf Chairul Hadi, Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Carles B Tarigan, Pincab BRI Pematangsiantar Bapak Faisal Hadi, Kadis PUTR di wakili Bapak Yogi Pratama Analis Perkembangan Air Minum, Kepala Dinas Kominfo Simalungun Bapak Andri Rahadian, Para Danramil Jajaran, Personel Kodim 0207/Sml, Camat Jawa Maraja Bah Jambi, Camat Tanah Jawa, Camat Siantar, Pangulu Silampuyang, Pangulu Karang Rejo, Pangulu Bapak Supra Yogi, Ketua Persit KCK Cab XXXIV Dim 0207/Sml, Babinsa dan Masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN