Breaking News

Pererat Silaturahmi Lewat Komsos Bersama Kadus Dan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menjalin kerjasama bersama instansi terkait, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Sutikno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kadus dan warga desa Gambus Laut, menghimbau agar tetap menjaga kerukunan antar warga, apalagi saat ini pasca pemilu. Jangan ada lagi perselisihan antar warga. Beda pendapat tetap sahabat dan beda suara tetap saudara, mari bersama membangun dan menjaga ketentraman di tengah masyarakat, bersama dengan Kadus Bapak Wendra dan Warga Gambus Laut Bapak Saputra, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Rabu (28/02/2024).

Didalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Babinsa yang bertugas di kewilayahan, Sertu Sutikno secara rutin hadir di wilayah agar bisa berkomunikasi secara langsung dengan warga ataupun pihak pemerintah desa. Dengan mengajak para kadus untuk bersama sama untuk monitoring dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada kesempatan itu Babinsa Sertu Sutikno mengungkapkan bahwa “Komsos tersebut bertujuan untuk membahas tentang upaya memelihara dan menjaga serta meningkatkan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di desa binaan. Selain itu kegiatan tersebut untuk memelihara hubungan serta komunikasi yang baik dan harmonis dengan warga binaan ataupun pihak pemerintah desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Sutikno menyampaikan tentang pentingnya peran serta pemerintah desa dan seluruh masayarakat dalam memelihara dan menjaga serta meningkatkan Kamtibmas dilingkungannya. Babinsa Koramil juga menuturkan dalam dialognya, “TNI khususnya Babinsa di dalam bertugas di wilayah tidak akan dapat maksimal tanpa adanya peran serta dari masyarakat, untuk itu kami mengajak kepada warga menjaga keamanan dengan cara melaksanakan kegiatan ronda malam (Siskamling)”, tuturnya. “Karena tentunya penting bagi kami sebagai Babinsa untuk senantiasa memelihara dan menigkatkan Kamtibmas, demi menciptakan situasi wilayah yang semakin kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman,” pungkasnya. Diakhir kegiatan ini, kepala desa mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kerjasamanya selama ini, selalu aktif memberikan saran masukan dan informasi, serta selalu membina warga masyarakat sehingga tercipta kerja sama yang baik dalam setiap kegiatan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN