Breaking News

Pendampingan Petani Perawatan Ubi Kayu/Singkong Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Hasil produksi tanaman ubi kayu atau singkong biasanya dijadikan olahan pangan karena kandungan karbohidratnya yang tinggi, sedangkan daunnya biasa gunakan untuk bahan sayuran, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Suwardi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan bersama warga yang menanaman Ubi Kayu, kegiatan bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Babinsa dan warga binaan di desa binaan bersama dengan Pemilik Kebun Bapak Sugiono, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Sabtu (03/02/2024).

Dalam kesempatan ini Babinsa dengan ikut serta dampingi petani ubi kayu/singkong yang ada di wilayah binaannya, kali ini kehadiran Babinsa dan para petani ubi kayu/Singkong yang ada di wilayah selain menberikan pendampingan juga ikut membersihkan lahan tersebut dari hama gulma dan rumput. Babinsa Sertu Suwardi mengatakan Singkong atau ubi kayu merupakan produksi hasil pertanian pangan ke dua terbesar setelah padi, sehingga singkong mempunyai potensi sebagai bahan baku yang penting bagi berbagai produk pangan dan industry, terang Babinsa Sertu Suwardi.

Saya membantu salah satu warga binaan yang sedang merawat tanaman miliknya, kami membersihkan tanaman dari rumput liar yang tumbuh diseputaran lahan dan dapat menggangu proses pertumbuhan tanaman singkong. Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama terhadap tanaman ubi kayu/singkong. Hal ini mencerminkan peran Babinsa dalam memberikan dukungan moral dan motivasi kepada masyarakat untuk mencapai hasil pertanian yang lebih baik.

Ucapan terima kasih dari pemilik kebun kepada Bapak Babinsa atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa dalam membantu kegiatan masyarakat, Ini menunjukkan pentingnya peran Babinsa dalam membantu, peduli dan mendukung inisiatif masyarakat untuk meningkatkan kondisi pertanian dan kesejahteraan di wilayah tersebut. “Harapan untuk menjaga kebersamaan guna mempererat hubungan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat sangat penting, Dengan kerjasama yang terjalin baik, baik TNI maupun masyarakat dapat saling mendukung dan bekerja sama untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN